Sabtu, 14 November 2015

Membuat Jam Pasir Ala ala Ulala

Awalnya saya ingin membuat alat musik kicrik2 buat si kecil. Begitu sudah jadi, eeee si kecil malah cuek bebek. Akhirnya kicrik2 yang terbuat dari botol kemasan air mineral tersebut saya jadikan mainan tuang dan isi.

Cara mainnya siapkan corong lalu pasang di mulut botol plastik kosong. Tuangkan beras berwarna yang ada di botol satunya ke dalam corong. Sruuutttt. Masuk dikit, keluar banyak *eyaakk.

Karena permainan tuang isi belum bisa dimainkan sendiri sama si kecil alias harus ditungguin. Jadi botol yang berisi beras berwarna dan botol kosong satunya itu saya ubah jadi jam padang pasir gitu deh. Cuma yang ini versi Indonesia yang dibuat oleh mamak medit *yuhuuuuu.

Cara bikinnya gampang. Cuma tinggal nyari botol berukuran kecil yang bisa dimasukkan ke dalam mulut botol yang lebih besar. Kebetulan, di rumah ada botol bekas minyak telon si kecil yang pas dengan botol kemasan air mineral.

Setelah menemukan botol kecil tersebut. Lalu potong bagian atas dan bawahnya. Bagian atas masukkan ke mulut botol A, sedangkan yang bawah masukkan ke botol B yang berisi beras berwarna tadi. Terakhir, dua mulut botol yang sudah saling berhadapan tersebut diisolasi. Selesai, Sudah gitu aja. Gampang kan ?. Lumayan lah, mainan ini cukup bisa menarik perhatian si kecil. Yeayyyy *joget samballado. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar